Koramil Ngoro bersama Kodim Mojokerto mengerahkan belasan personel untuk bergotong royong pembangunan masjid Pondok Pesantren Darul Huda Desa Srigading

IM.com – Koramil Ngoro bersama Kodim Mojokerto mengerahkan belasan personel untuk bergotong royong pembangunan masjid Pondok Pesantren Darul Huda Desa Srigading, Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/09/2017). Sebanyak 80 orang mengambil peran dalam kegiatan karya bhakti tersebut, antara lain anggota Koramil 0815/12 Ngoro sebanyak 12 orang, Warga Masyarakat dan santri sebanyak 68 orang.

Tampak pula di lokasi, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin, Kades Srigading beserta perangkat, Pengasuh Ponpes Darul Huda KH. Achmad Satori dan Babinsa Srigading Serda M. Tolib. Sasaran karya bakti adalah pengecoran lantai 2 Masjid Darul Huda ukuran 20 meter x 25 meter.

Danramil Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin mengatakan, karya bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-72 TNI Tahun 2017. Diharapkan dengan dibangunnya masjid tersebut dapat memberikan semangat bagi warga Srigading dan para santri dalam beribadah.

Lebih lanjut Abidin menyatakan, kegiatan karya bhakti bersama komponen masyarakat ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian pudar serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya, sehingga akan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Kekompakan anggota TNI, warga dan santri bergotongroyong melakukan pekerjaan sesuai tugasnya masing-masing. Seperti mengayak pasir, membuat adukan semen, ada pula yang mengecor. Semangat kebersamaan semakin terlihat tatkala anggota TNI, warga dan santri mengangkat dan menaikan material cor yang dilakukan secara estafet.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Huda Kyai Achmad Satori mengatakan, pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak akhir tahun 2016 dan diharapkan dapat diselesaikan akhir tahun 2017 ini. Dengan dibangunnya masjid ini, selain untuk memotivasi warga Desa Srigading dan para santri dalam mendekatkan diri kepada Allah juga sebagai sarana untuk meletakkan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Tuhan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here