Warga Desa Japanan menggelar selamatan sebagai rasa syukur

IM.com – Sedekah bumi merupakan tradisi warisan leluhur yang perlu dilestarikan sebagai ungkapan rasa syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Tuhan, sekaligus memohon agar bumi yang kita tempati menjadi makmur, tutur Kepala Desa Japanan, Haryanto selaku sahibul hajat Sedekah Bumi di Balai Desa Japanan Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto Rabu (27/09/2017).

Dalam Sedekah Bumi tersebut diisi dengan kegiatan tahlil, do’a dan selamatan. Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi dalam sambutannya menyatakan, salah satu sisi positif dari acara ini yakni adanya semangat kebersamaan dan kekompakan.

Untuk itu mari kita jaga kerukunan antar sesama dan senantiasa mengembangkan semangat gotong royong dalam segala hal baik dalam kegiatan kemasyarakatan, pembangunan desa maupun menjaga lingkungan. Terlebih bagi generasi muda agar terus berperan dalam memajukan dan membangun desa.

Danramil Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi bersama unsur Forpimka menghadiri Sedekah Bumi yang dipadati oleh 150 orang itu. Tampak pula Camat Kemlagi Tri Cahyo Hariyanto beserta staf, Kapolsek Kemlagi AKP Subiyanto, Kepala KUA Kemlagi Sadir serta Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi.


Secara berturut-turut, camat, Kapolsek dan Danramil berkesempatan menyampaikan sambutan, yang secara senada menyatakan sedekah bumi ini semoga membawa berkah bagi kita semua.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here