Wisata Nusantara Bersatu II merupakan rangkaian acara memperingati HUT TNI yang diperuntukkan bagi kalangan siswa

IM.com – Tiga siswa Mojokerto yang disponsori Koramil 0815/07 Jetis, Kodim Mojokerto mengikuti Wisata Nusantara Bersatu II bersama teman sebaya dari berbagai wilayah Indonesia selama empat hari mengunjungi ibu kota Jakarta serta pabrik persenjataan di Cilegon pada awal pekan Oktober 2017.

Ketiga siswa tersebut adalah, Vina Rusdiana dan Rahmad Jelang Ramadan, siswa Kelas X SMKN 1 Kemlagi serta Ramadani Surya Abdi, siswa kelas X SMKN I Jetis. “Selama mengikuti Wisata Nusantara di Jakarta kami bisa berkenalan dengan kawan-kawan dari Sumatera, Aceh, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Ambon dan NTT,” kata Vina, sekembalinya di Mojokerto.

Rahmad Jelang Ramadan menuturkan kenangannya, “Selama di Jakarta, masing-masing peserta menceritakan tentang adat istiadat masyarakat asalnya sehingga bisa saling menghargai akan berbedaan. Selama di Jakarta, kami diperkenalkan secara sepintas tentang organisasi TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.”

Sedangkan Ramadani Surya Abdi mengungkapkan rasa bangganya ketika mendapat kesempatan melihat langsung Markas Besar TNI, Alutsista TNI dari model lama sampai yang paling canggih. Kami juga pesiar dan bermalam di kapal perang serta jalan-jalan ke Monumen Nasional (Monas). Kesan lainnya adalah ikut menyaksikan upacara militer pada puncak peringatan HUT TNI ke-72 di Cilegon.

Pelaksanaan program Wisata Nusantara Bersatu II merupakan rangkaian acara memperingati HUT TNI yang diperuntukkan bagi kalangan siswa. Untuk wilayah Mojokerto, keberuntungannya diraih oleh Vina, Rahmad dan Ramadani. Selain diberangkatkan untuk menambah kekakayaan visual Kota Jakarta dan Cilegon, mereka masing-masing memperoleh satu unit komputer jinjing atau laptop beserta perlengkapan wisata dan cindera mata bernuansa TNI.

Menurut keterangan Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, ketiga siswa peserta Peserta Wisata Nusantara Bersatu II Tahun 2017, berasal dari Desa Mojorejo Kecamatan Jetis, yang merupakan tempat berlangsungnya TMMD Ke-96 Tahun 2016.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here