IM.com – Sebanyak 475 anggota Polda Jawa Timur dan jajaran akan menjalani pendidikan selama satu bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Secara langsung, Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Awan Samodra membuka pendidikan alih golongan tersebut.

Kepala SPN Polda Jawa Timur, Kombes Pol Ahmad Yoga Pranata mengatakan, pembukaan pendidikan alih golongan tersebut diikuti 475 siswa. “Mereka berasal dari anggota Polda Jatim dan jajaran se-Jawa Timur. Para siswa tersebut berpangkat Aiptu,” ungkapnya, Senin (20/11/2017).

Masih kata Kepala SPN, sebanyak 475 siswa tersebut terdiri dari 25 siswa merupakan polwan dan 450 lainya adalah polki. Selama satu bulan kedepan atau hingga 21 Desember 2017 mendatang, para siswa tersebut akan didik, dilatih dengan diberikan materi fokus pada first level manager.

“Selama satu bulan kedepan, akan dilihat perkembangannya untuk menentukan berapa siswa yang lulus dengan dibuktikan sertifikat menyatakan lolos. Kita berharap, yang lolos sesuai jumlah masuk. Yang masuk 475 siswa, ya yang lolos juga 475 siswa,” ujarnya.

Menurutnya, SPN hanya mengodok dan mendidik para siswa. Siswa yang memenuhi target akan disampaikan ke Polda Jawa Timur. Terkait masalah penempatan, Polda Jawa Timur yang menentukan. Sementara syarat lolos yakni minimal 65 nilai akademisme dan nilai mental 75.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here