Kapolres Mojokerto meluncurkan diresmikannya kendaraan operasional ambulan dan Pam Obvit

IM.com – Polres Mojokerto mendapatkan dua mobil dari Mabes Polri untuk meningkatkan kinerja anggota Polres Mojokerto, Senin (27/11/2017). Dua mobil tersebut berupa ambulance dan mobil Pengamanan Objek Vital (pam obvit).

Secara langsung, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata meluncurkan dua mobil tersebut ditandai dengan penyerahan kunci mobil. Mobil Isuzu Elf ambulance kepada Bagian Kesehatan, Ipda Mukri dan mobil Avanza pam obvit kepada Kasat Sabhara, AKP Bambang Eko Sujarwo.

Mobil ambulance dari Mabes Polri tersebut dilengkapi fasilitas P3K, tabung oksigen dan monitor detak jantung. Penyerahan dua mobil tersebut ke masing-masing penanggungajawab dilakukan usai orang nomor satu di wilayah hukum Polres Mojokerto ini memimpin apel rutin.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, Polres Mojokerto menerima dua mobil batuan dari Mabes Polri. “Mobil ambulance pemberian dari Logistik dan satu unit mobil Pam Obvit dari Baharkam. Tujuannya untuk digunakan sebagai operasional anggota,” katanya.


Khususnya, lanjut Kapolres, untuk kegiatan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas. Penggunaan mobil ambulance tersebut, menurut Kapolres, pada prinsipnya bisa digunakan jika dalam suasana urgent. Sedangkan untuk mobil pam obvit akan dioperasikan di wilayah Ngoro.

“Penggunaan mobil bantuan tersebut sesuai tupoksinya, mobil pam obvit akan dioperasikan di tempat vital yakni NIP karena disana merupakan area rawan dan hanya ada 9 polres yang mendapatkan mobil pam obvit. Salah satunya Polres Mojokerto, tentunya setelah dikaji oleh Mabes Polri,” tegasnya. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here