Pewarta Mojokerto menggelar penggalangan dana di jalan raya dan sejumlah sekolah serta perkantoran pemerintahan untuk warga Pacitan yang mengalami musibah bencana alam

IM.com – Pewarta bersama Gusdurian di Mojokerto menggelar aksi peduli bagi masyarakat Pacitan yang mengalami bencana banjir dan tanah longsor sehingga seluruh akses ke wilayah tersebut terputus. Aksi kepeduliannya berupa penggalangan dana, dan berhasil terkumpul Rp17.034.100, Kamis (30/11/2017).

Para wartawan dan Gusdurian mendatangi kelompok pelajar, pengguna jalan, kalangan eksekutif dan legislatif di Kota Mojokerto. Mereka ingin mengetuk hati pada siapapun yang dijumpai untuk membantu korban bencana alam banjir di Pacitan. Sasaran pertama tertuju pada di SMAN 1 Sooko kemudian bergerak ke perempatan Sooko. Dari dua lokasi tersebut terkumpul dana sebesar Rp 8,8 juta.

Sasaran ketiga di perempatan Puri kemudian dilanjutkan ke gedung DPRD Kota Mojokerto yang ketika itu sedang berlangsung rapat paripurna pengesahan raperda 2018. Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus turut berpartisipasi.

Dari dua lokasi tersebut terkumpul dana sebesar Rp 3.131.100. Sebelumnya, wartawan Mojokerto sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 4.353.000, ditambah mantan Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang saat ini bertugas KRI Polres Pasuruan Kota turut berpartisipasi.


Ipda Bachtiar Arifin memberikan donasi sebesar Rp 750 ribu. Total pemasukan untuk korban bencana banjir di Pacitan di hari pertama sebesar Rp17.034.100. Rencananya, aksi turun ke jalan akan digelar kembali pada Senin (4/12/2017) pekan depan dengan sasaran di wilayah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Koodinator aksi, Muhammad Chariris mengatakan, wartawan bersama Gus Durian tergugah kemudian melakukan pengalanggalan dana hingga dua minggu kedepan. “Selain aksi turun ke jalan, juga membuka posko peduli bencana,” ujarnya.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here