Korban perampokan (tengah) melapor ke petugas polisi

IM.com – Dua perampok menyerang seorang pengusaha bengkel Hartanto (40) di Bypass Mojokerto. Pelaku berhasil merampas uang korban Rp 35 juta setelah melukai tangan korban.

Hartanto mengatakan, dia dalam perjalanan ke Kota Mojokerto dari rumahnya di Desa Kepuhkemiri, Tulangan, Sidoarjo untuk mengantarkan uang ke rekan bisnisnya. Sampai di By Pass Mojokerto Desa Lengkong, Mojoanyar sekitar pukul 17.00 WIB, korban menepikan mobilnya untuk mengangkat panggilan masuk di ponselnya.

Korban mengaku saat itu kaca jendela mobilnya Suzuki Esteem nopol L 1721 QR dalam kondisi terbuka. Sejurus kemudian datang seorang pria memakai helm dan jaket menghampirinya. Tanpa basa-basi, pelaku merampas uang miliknya yang dibungkus plastik putih di jok mobil.

“Pelaku melukai tangan saya dengan silet. Setelah itu uang saya Rp 35 juta dibawa kabur,” katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (28/12/2017).

Hartanto menuturkan, pelaku berjumlah 2 orang. Seorang pelaku lainnya berperan sebagai joki, menunggu tepat di belakang mobilnya. Menurut dia, pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

“Pelaku langsung kabur ke arah Mojokerto, sempat saya kejar tapi kehilangan jejak,” ujarnya.

Beruntung dalam insiden ini, Hartanto hanya mengalami luka sayatan ringan di tangan kanannya. Kasus ini ditangani Sat Reskrim Polres Mojokerto.

Seorang anggota polisi yang datang ke lokasi sempat memintai keterangan korban. Tak lama kemudian, korban dan mobilnya dibawa anggota tersebut ke Mapolres Mojokerto. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here