Penggemar swafoto (selfie) di Mojokerto dan sekitarnya kini dimanjakan oleh kehadiran Omah 3D Art yang menyiapkan spot foto eksotis

IM.com – Penggemar swafoto (selfie) di Mojokerto dan sekitarnya kini dimanjakan oleh kehadiran Omah 3D Art yang menyiapkan spot foto eksotis. Arena bergaya tersebut menempati Ruko Trowulan Center No 9 Desa Bejijong, Trowulan, Mojokerto menawarkan pengunjungnya untuk berfoto ria berlatar lukisan printing yang menawan dengan ticketing Rp 8 ribu per orang.

Untuk mengakses Omah 3D Art atau rumah seni tiga dimensi ini cukup mudah karena terletak di jalan arteri Surabaya-Madiun, tepatnya di Ruko Trowulan Center No 9 Bejijong, Mojokerto.

Tak ada salahnya menjajal wahana swafoto ini usai berkunjung ke wisata sejarah yang banyak terdapat di Trowulan. Masuk ke Omah 3D Art, pengunjung akan disambut dengan aneka lukisan tiga dimensi diolah secara realis.

Seperti gambar gorila raksasa. Di spot ini, pengunjung bisa berfoto dengan pose layaknya sedang digenggam sang gorila. Bisa juga menjadi santapan kucing, menerima bogem mentahnya Mike Tyson, atau berenang bareng penyu raksasa.

Di lantai 2 Omah 3D Art juga terdapat spot swafoto yang tak kalah seru. Salah satunya seperti berada di atas jembatan kayu berlataar air terjun sembari berpegangan pada sirip ika hiu. Bisa juga terbang bareng Iron Man, berpandangan dengan dinosaurus, bertempur dengan Hulk atau melawan semburan naga berlidah api.

“Tempatnya bagus, berbeda dengan tempat wisata lainnya. Yang menarik kan gambarnya kalau dipakai untuk berfoto kelihatan seperti beneran,” kata salah seorang pengunjung Omah 3D Art Deni Wahyu Ningsih (25) di lokasi, Senin (25/12/2017).

Meski baru dibuka, aimo pengunjung Omah 3D Art cukup banyak. Ada yang datang bersama keluarga, tak sedikit pula yang datang bersama doi.

Salah satunya Verdi Kevin asal Kesamben, Jombang yang datang bersama ayah dan ibunya. Remaja 17 tahun ini sibuk berpose di masing-masing spot. Sementara sang ayah sibuk mengabadikan putranya menggunakan ponsel. “Di Mojokerto maupun Jombang baru ini yang menyediakan spot foto tiga dimensi. Banyak lukisan tiga dimensi yang bagus untuk berfoto. Jadi, tak perlu repot-repot cari tempat selfie,” ujarnya.

Pemilik Omah 3D Art Ainul Ghurri mengatakan, meski baru sehari dibuka, wahana selfie miliknya sudah diserbu pengunjung. Dalam sehari, tak kurang dari 100 pengunjung datang ke tempatnya untuk sekadar berfoto ria. “Sementara masih sebelas gambar yang saya pajang. Nanti akan saya tambah, yang kurang diminati akan diganti dengan lukisan lain,” terangnya.

Ide membuat rumah selfi 3D ini, lanjut Ainul, berdasar pengamatannya terhadap fenomena penggemar selfie yang hunting spot untuk berfoto sampai ke mana-mana. “Saya gunakan seni tiga dimensi secara printing, proses pembuatannya lebih cepat dibanding jika harus melukis secar manual,” cetus pria asal Bangil, Pasuruan ini.

Untuk menikmati spot foto di Omah 3D Art, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 8 ribu per orang. Namun untuk anak-anak yang tingginya di bawah 90 centimeter digratiskan. (kus/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini