IM.com – Babinsa Mojopilang Koramil 0815/06 Kemlagi mendampingi petani Dusun Gebangsari Desa Mojopilang yang sedang melakukan pemupukan dan penyemprotan padi dalam area seluas 0,5 hektar. Aktivitas tersebut berada di kawasan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/01/2018).

Babinsa Mojopilang Koptu Maryono terjun langsung ke sawah untuk mendampingi pemupukan dan penyemprotan tanaman padi di lahan milik Cak Nur, seluas 0,5 hektar. Pemupukan dengan menggunakan pupuk urea sedangkan penyemprotannya menggunakan 1 unit handsprayer. Juga dilakukan penyiangan untuk mengatasi gulma secara manual.

Secara bersamaan, Babinsa Mojowiryo Koptu Gunardi juga membantu kegiatan penyemprotan tanaman padi di lahan sawah Dusun/Desa Mojowiryo dengan menggunakan 1 unit handsprayer.

Kegiatan tersebut menurut Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi merupakan proses yang penting dilakukan agar padi bisa tumbuh subur dan ketika panen hasilnya memuaskan sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan di wilayah.


Ketua Poktan Dusun Mojopilang, Sumarsono menyatakan gembira atas pendampingan yang dilakukan Babinsa. Dia berharap kegiatan pendampingan tersebut bisa terus berlangsung. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here