IM.com – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menawarkan kerjasama pembekalan bagi pegawai Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang akan memasuki masa pensiun. Tawaran tersebut disampaikan Ida Bagus Dwi Kencana selaku ketua rombongan BTPN kepada Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, dalam audisi bersama, Selasa (30/1-2018) di Peringgitan rumah dinas bupati.

“Kami ingin menawarkan kerjasama pembekalan atau pemberdayaan kepada para pegawai yang akan memasuki usia pensiun. Jadi kami mau agar siapapun di instansi manapun baik negeri maupun swasta, tetap produktif. Kita juga siapkan bagaimana mereka bisa mengelola keuangan (dana pensiun) dengan baik,” jelas pria yang akrab dipanggil Dwi ini.

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, menerima dengan baik tawaran tersebut. Menurutnya program yang ditawarkan BTPN akan sangat penting sebagai wadah berkumpulnya komunitas pensiunan.

Persiapan PNS memasuki masa pensiunan dengan usaha yang lain, membutuhkan waktu yang tidak singkat, bisa memakan waktu antara lima hingga enam tahun. Ada rentang waktu yang cukup, mulai dari persiapan sampai pada kesiapan untuk menjalankan usahanya.


“Bagi para pegawai baik yang sudah pensiun atau akan mendekati masa pensiun, tentu ada perasaan kehilangan pekerjaan yang jadi rutinitas harian. Namun saya kira kehadiran BTPN menjadi penting sebagai wadah berkumpulnya komunitas pensiunan. Persiapan memasuki masa pensiunan dengan usaha yang lain, bisa makan waktu lima hingga enam tahun. Harus ada waktu yang cukup untuk mempersiapkannya,” kata bupati.

Ditambahkannya bahwa selain membantu, program ini diharapkan bisa memberi kesempatan para pensiunan untuk berusaha dan bertahan dengan usia yang lama dengan menjalani kesibukan yang menghasilkan.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here