Menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air di kalangan pelajar bisa dilakukan melalui upacara bendera

IM.com – Salah satu cara untuk menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air di kalangan pelajar bisa dilakukan melalui upacara bendera, yang dalam prosesinya ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur.

Demikian dituturkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bangun Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Adi Kusuma Wardhana ketika menuturkan wawasan kebangsaan di hadapan siswa Ibtidaiyah (MI) Nailul Ulum, Dusun/Desa Bangun, Pungging, Kabupaten Mojokerto pada upacara bendera, Senin (05/03/2018).

Sertu Adi juga menyampaikan tentang bahaya narkoba. “Jangan pernah tergiur untuk mencoba atau mengedarkannya, karena selain merusak moral bangsa, juga akan berurusan dengan hukum dan pihak berwajib,” tuturnya menambahkan, “tugas siswa hanya untuk belajar dan belajar, menuntut ilmu agar kelak tercapai apa yang dicita-citakan, sebagai generasi penerus bangsa, kalian adalah harapan bangsa.”

Dia juga menghimbau agar para siswa mengurangi penggunaan smartphone, terlebih yang terkoneksi dengan internet, karena bila kurang bijak dalam penggunaannya akan berdampak negatif.


Usai upacara, Kepsek MI Nailul Ulum, Mahmuda menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan kesediaan Koramil Pungging menugaskan Babinsa untuk hadir dan menjadi pembina upacara.

Arahan yang disampaikan Babinsa akan menjadi bekal bagi murid-murid kami, dan semoga kegiatan ini akan berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi selaku generasi penerus bangsa, ungkapnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here