IM.com – Program kreasi Kodam V/Brawijaya berupa Simokos (sarana interaksi motor komunikasi sosial) digerakkan oleh jajaran Kodim di Jawa Timur untuk menyapa siswa di berbagai sekolah. Seperti dilakukan Kodim 0815 Mojokerto dengan mengunjungi 110 siswa SMPN 2 Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

Bati Tuud Koramil 0815/14 Dlanggu, Serma Rusmanto di hadapan para guru maupun siswa mengatakan, Simokos dilengkapi sarana belajar berupa buku bacaan beragam, dari pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi televisi untuk memutar slide dan film-film dokumenter.

Misi Simokos adalah menyemangati kaum siswa agar senang membaca sehingga di masyarakat tumbuh tradisi literasi. Beragam literatur yang disuguhkan, diantaranya bertema sejarah, pengetahuan umum, novel dan ketentaraan.
Selain mengunjungi SMP 2 Dlanggu, beberapa hari sebelumnya Simokos juga dihadirkan di hadapan siswa MI Miftahul Huda, SDN Pohkecik, SDN Dlanggu dan SDN 1 Ngembeh Desa Ngembeh. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here