IM.com – Perang melawan narkoba! Komitmen itulah yang menjadi salah satu skala prioritas Polri untuk masa depan bangsa Indonesia. Mengingat maraknya peredaran narkoba sangat membahayakan masa depan generasi muda sekaligus bangsa Indonesia.

Seluruh elemen bangsa harus bekerjasama untuk memberangusnya. Termasuk yang dilakukan jajaran Polsek Trawas sebagai agenda rutin pembinaan untuk 13 desa se-Kecamatan Trawas.

Kapolsek Trawas, AKP. Gatot Wiyono, SH., menegaskan bila jajarannya berkomitmen tinggi untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah kerjanya. Bahkan agenda pemberantasan narkoba menjadi prioritas bagi jajarannya.

Sebab, Trawas sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Pasuruan, dinilai sangat rawan bagi peredaran barang perusak generasi muda itu.


“Saya sudah memerintahkan seluruh anggota untuk lebih cermat lagi dalam melakukan berbagai upaya pemberantasan peredaran narkoba. Salah satunya adalah melalui pembinaan langsung kepada masyarakat dan generasi muda. Bidang pembinaan masyarakat sudah intensif melakukan pembinaan,” ungkap Gatot Wiyono sambil menunjukkan beberapa dokumentasi giat penyuluhan narkoba oleh jajaran Polsek Trawas.

Hal senada diungkapkan Aiptu. Suhartono Kanit Binmas Polsek Trawas. Sesuai dengan petunjuk Kapolsek Trawas, dirinya bersama jajaran Polsek Trawas sudah memiliki agenda rutin dalam hal pembinaan masyarakat di Trawas.

Setidaknya lima agenda itu meliputi penyuluhan narkoba, pembinaan siskamling, giat sadar kamtibmas. Ketertiban masyarakat, dan perpolisian masyarakat.

“Khusus untuk masalah narkoba, sasaran penyuluhan sudah kita petakan. Mulai dari masyarakat desa secara umum dan perangkat desa. Selain itu yang lebih penting adalah di kalangan generasi muda, utamanya pelajar, karang taruna, dan remaja masjid. Bahkan kalangan komunitas seperti kelompok seni budaya, profesi, dan organisasi,” ucap Suhartono menjelaskan.

Masih menurut Suhartono, Polsek Trawas punya cara tersendiri ketika melakukan penyuluhan narkoba di kalangan generasi muda. Selama ini, pihak Polsek Trawas selalu membagikan berbagai bentuk sarana olahraga kepada generasi muda sasaran.

Semua dilakukan sebagai salah satu cara agar generasi muda lebih memperhatikan masa depannya ketimbang terjerumus dalam penggunaan narkoba. (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here