Upacara Hari Jadi
upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725 Tahun 2018 di halaman Pemkab

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto berupaya untuk mengoptimalkan kinerja dengan sustainable development, yakni melakukan pembangunan menyeluruh pada semua bidang secara bertahap dan berkelanjutan.

Komitmen ini disampaikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725 Tahun 2018 yang mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725, Kita Tingkatkan Pelayanan yang Cepat dan Tepat Demi Kesejahteraan Masyarakat”.

“Sesuai tema tahun ini, kami berharap seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mojokerto, agar meningkatkan etos dan kualitas kinerja. Supaya penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di segala bidang secara bertahap dan berkelanjutan (sustainable development), berimpact pada meningkatnya kualitas pelayanan publik dan taraf perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,” tutur Pung,Rabu (9/5-2018) pagi.

Terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mojokerto, Pung dalam sambutannya mengabarkan beberapa kabar membahagiakan terkait prestasi tingkat nasional yang telah diraih Kabupaten Mojokerto.


Antara lain Lulus Paripurna Tahun 2016 Akreditasi RSUD R.A. Basoeni, perolehan predikat Swasti Saba Padapa diraih Dinas Kesehatan dalam seleksi Kab/Kota Sehat, perolehan predikat Pratama pada Kabupaten Layak Anak dan juara I Rekor MURI Pelayanan IVA Terbanyak oleh Dinas P2KBP2 serta penghargaan bergengsi lainnya.

Sebagai informasi, sehari sebelum hari H telah dilaksanakan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-725 Tahun 2018. Antara lain Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tahun 2018, Rabu (8/5) di Graha Wichesa dan dilanjutkan ziarah makam mantan bupati di Desa Losari Kecamatan Gedeg.

Diteruskan safari dan anjangsana ke Forkopimda (Korem 082/CPYJ, Kodim 0815 Mojokerto, Denpom Mojokerto, Pengadilan Negeri Mojokerto, Kejari Kabupaten Mojokerto dan Polres Mojokerto) pada hari yang sama. Wakil bupati datang dengan didampingi Ketua DPRD, Ismail Pribadi, Sekretaris Daerah, Herry Suwito, Asisten I Didik Safiqo Hanim dan Kabag Pemerintahan, Rachmat Suharyono.

Anjangsana ini merupakan bagian dari amanah Mendagri yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Koordinasi tersebut meliputi permintaan dukungan dari Forkopimda agar perjalanan pembangunan Kabupaten Mojokerto berjalan dengan lancar. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here