Operasi Ketupat Semeru 2018 untuk menciptakan kamtibmas aman mendapat dukungan Forpimda

IM.com – Operasi Ketupat Semeru 2018 yang dihelat Polres Mojokerto mendapat dukungan penuh Forpimda. Itu nampak dari pernyataan sikap bersama yang ditanda tangani dalam acara rapat koordinasi di Gedung Wira Pratama Mapolres Mojokerto.

Pembahasan rapat koordinasi yang dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, terdiri dari kesiapan pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, kesiapan pemetaan jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, Posko operasi dan kelengkapan administrasi.

Dalam operasi ini, pengamanan akan dilaksanakan di tempat ibadah umat muslim, lokasi sholat idul fitri, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, Stasiun KA, sentra perekonomian dan tempat transaksi keuangan, rest area, SPBU, tempat-tempat pembagian zakat fitrah, serta kegiatan masyarakat lainnya yang perlu mendapat pengamanan.

“Operasi ini untuk menjamin keamanan bagi seluruh elemen masyarakat serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 Masehi, meliputi kegiatan ibadah, mobilisasi angkutan, manusia, barang dan jasa,”jelas Leonardus Kamis (24/05/2018).


Sementara Kasatlantas AKP Boby M. Zulfikar memaparkan tentang pemetaan jalur rawan macet seperti Simpang Lima Kenanten, destinasi wisata di Pacet dan Trawas berpotensi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas, perlu pos penjagaan dan pengaturan terhadap jalur-jalur rawan dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Dukungan operasi Ketupat Semeru 2018 disampaikan Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. “Pihak Kodim 0815 Mojokerto sangat mendukung kegiatan Operasi Ketupat Semeru yang diselenggarakan Polri khususnya di wilayah Mojokerto,”ujarnya.

Dandim berharap semua pihak dan komponen masyarakat mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman. Himbauan-himbauan dari pemerintah yang sifatnya demi keamanan, harus dipedomani dan disikapi, kita harus memiliki tanggung jawab untuk keamanan diri sendiri maupun keamanan publik. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here