Latihan Operasi Militer
Kegiatan Latihan Posko-1 TA. 2018 Tingkat Kodim ini, berlangsung di Makodim 0815

IM.com – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodal Operasional, Korem 082/CPYJ menyelenggarakan Latihan Posko-1 Tingkat Kodim TA. 2018.

Kegiatan Latihan Posko-1 TA. 2018 Tingkat Kodim ini, berlangsung di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Senin (04/06/2018). Tema yang diusung “Kodim 0815 Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Polri Dan Pemda Kota Mojokerto Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang Penanganan Konflik Sosial Khususnya Kerusuhan Massa”.

Pihak Penyelenggara yang diwakili Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono mewakili Danrem selaku Komandan Latihan, mengatakan kegiatan ini direncanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan antara Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando dan pengendalian dalam penanggulangan konflik sosial.

Penyelenggaraan Latihan Posko yang akan berlangsung selama tiga hari ini merupakan upaya untuk mensinergikan peran antar instansi terkait dalam penanggulangan konflik sosial khususnya kerusuhan massa. Ini bentuk aplikasi dari tugas – tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya Perbantuan TNI kepada Polri dan Pemda, ungkapnya.


Dalam Latihan Posko-1 ini setidaknya melibatkan Instansi terkait yang ada di Kota Mojokerto, antara lain Pemkot Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Bakesbangpol Kota Mojokerto, Satpol PP, Tagana dan instansi lainnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here