Benih Padi Ciherang 3,4 Ton Dibagikan Dinas Pertanian Mojokerto
Pendistribusian benih padi subsidi varietas Ciherang sejumlah 3,4 ton mendapat pendampingan Babinsa Sertu M. Ansor

IM.com – Poktan Karya Tani Desa Gebangmalang Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang mengelola areal pertanian seluas 193,5 hektar menerima bantuan benih padi subsidi varietas Ciherang sebanyak 3,4 ton dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Rabu (04/07/2018).

Pendistribusian benih padi subsidi varietas Ciherang sejumlah 3,4 ton tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa setempat Sertu M. Ansor, Koordinator BPP Mojoanyar Sutrisno SP dan PPL Desa Gebang Malang Dony.

Penerimaan benih padi varietas Ciherang tersebut diwakili oleh Ketua Poktan Karya Tani Desa Gebangmalang yang terdiri dari Tiga Poktan antara lain Karya Tani 1 diakili Wawan Aris, Karya Tani-2 oleh Bambang dan Masud selaku Ketua Poktan Karya Tani-3.

Disela-sela kegiatan Serda M. Ansor mengatakan, benih padi unggul varietas Ciherang ini lebih tahan terhadap hama wereng coklat, dan benih ini baik ditanam di sawah irigasi dataran rendah hingga ketinggian 500 meter di atas permukakan laut (dpl).


Namun untuk mencapai hasil maksimal tidak cukup mengandalkan jenis benihnya saja akan tetapi harus didukung dengan sistem pola tanam yang baik cara pengelolaan lahan, pemupukan yang tepat dan berimbang serta irigasi yang cukup, tambahnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here