Jamban Sehat
Pembangunan jamban sehat di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto terus dikebut Tim Satgas TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0815 Mojokerto

IM.com – Pembangunan jamban sehat di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto terus dikebut Tim Satgas TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0815 Mojokerto. Total ada 18 jamban yang dibangun tersebar di dua rukun warga (RW).

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, menjelaskan pembuatan jamban sehat ini untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman. “Pembangunan jamban sehat juga bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Jembul,” jelasnya.

Pengerjaannya lanjut Kapten Inf Desto Jumeno dilakukan para prajurit yang tergabung dalam SSK TMMD bersama warga setempat. Setiap hari anggota SSK bersama warga bahu membahu mengerjakan 18 unit jamban sehat.

Capaian pembangunan jamban sehat di hari kelima, Sabtu (14/07/2018), sudah banyak kemajuan. Tercatat 6 unit jamban pengerjaannya sudah mencapai 85 %, 8 unit sudah 65 %, 3 unit 45 % dan 1 unit baru mencapai 5 %.,” ujarnya.


Ia berharap, sepekan sebelum penutupan TMMD, target pembangunan jamban sehat ini dapat diselesaikan sehingga warga penerima bantuan jamban ini dapat segera menggunakannya bersama keluarga.

Kemajuan tersebut tidak terlepas dari adanya kerja sama yang baik antara Satgas TMMD dan warga setempat yang setiap hari bahu membahu mengerjakan pembuatan jamban sehat.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here