Warga Desa Menjamu Satgas TMMD Sebagai Bentuk Rasa Syukur
Pembangunan jalan tembus antara Desa Jembul dengan Dusun Blentreng sangat menggembirakan masyarakat setempat karena bisa mendukung mobilitas warga dalam beraktivitas.

IM.com – Adanya pembangunan jalan tembus antara Desa Jembul dengan Dusun Blentreng sangat menggembirakan masyarakat setempat karena bisa mendukung mobilitas warga dalam beraktivitas.

Kepala Dusun Blentreng, Desa Ngembat, Tohari (54) mengaku bersyukur atas digarapnya jalur jalan yang menghubungan kedua desa tersebut oleh Kodim 0815 Mojokerto sebagai pelaksana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102/2018 di Desa Jembul. Keberadaan jalan tersebut juga menghubungkan Kecamatan Jatirejo dengan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Dengan adanya prasarana tersebut akan memudahkan warga kedua wilayah dalam mengembangkan aktivitasnya, baik yang menyangkut kepentingan keluarga, bisnis maupun ketika diri ke arena wisata Coban Kabejan, Bukit Pelangi atau Kolam Renang Atas Awan. Untuk menjangkau kawasan tersebut jaraknya tempuhnya semakin pendek melalui Desa Jembul tanpa harus ke Jatirejo.

Hal itu disampaikan Tohari di sela-sela makan siang bersama antara warga Dusun Blentreng dengan Satgas TMMD. Hubungan warga dengan petugas TNI begitu cair selama berlangsungnya TMMD yang tercermin saat warga dusun menghidangkan makanan untuk disantap bersama, (23/07/2018).


Suasana tersebut mengingatkan pada masa perjuangan tempo dimana para gerilyawan Indonesia selalu disuguhi makanan oleh warga desa agar tetap bisa meneruskan perjuangannya melawan pasukan sekutu yang dipimpin Inggris tahun 1945.

Begitupun yang dilakukan warga Dusun Blentreng, Desa Ngembat terhadap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa. Tanpa diduga warga dusun datang bergabung dengan membawa bakul nasi beserta lauk pauk ala kadarnya.

Meski makan dengan menggunakan pincuk, daun pisang-Red dan menu sederhana namun tidak mengurangi rasa nikmat. Suasananya begitu cair, penuh kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan dan tawa canda. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here