Danrem 082 CPYJ Pimpin 891 Personel TNI - Polri Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi
Danrem 082/CPYJ Periksa Kesiapan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi

IM.com – Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Pondok pesantren Amanatul Ummah Desa Kembang Belor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Kamis (06/09-2018) mendapat pengamanan satuan TNI-POLRI dan dinas terkait. Komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Arm Budi Suwanto sebagai Komandan satuan tugas pengamanan (Dansatgas).

Pengamanan kedatangan Presiden Jokowi menerjunkan 891 personel dari unsur satuan TNI – Polri dan dinas terkait dari pemerintah daerah setempat yakni Dishub, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Dansatgas VVIP Kolonel Budi usai apel gelar pasukan di lapangan SMPN 3 Pacet menjelaskan, personel TNI – Polri yang diterjunkan yakni dari satuan Batalyon Zipur 5, Yonif 511 Blitar, Yonif 512 Malang, Batalyon Kaveleri 3, Kompi Kav Serbu. Sedangkan unsur Polri dari Brimob Polda Jatim dan Polres Mojokerto. “Tak terkecuali dari personel Korem 082 dan Kodim 0815 serta Pemda yakni Dishub, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran,” jelasnya.

Selaku Dansatgas VVIP Kolonel Budi menekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. “Tugas kali ini adalah merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan negara kepada kita, oleh karena itu hindari kesalahan sekecil apapun.” tegas Kolonel Budi.


Lebih lanjut dikatakan, ikuti apa yang telah menjadi ketentuan dalam setiap langkah-langkah prosedur pengamanan. Amati dan antisipasi setiap perkembangan yang ada disekitar lokasi, sepanjang ruete perjalan yang dilalui maupun tempat-tempat yang dapat menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here