Begini Cara Stakeholder Mojokerto Mengembangkan Budaya Baca
perpustakaan keliling Simokos sebgai sarana penyuluhan wawasan kebangsaan bagi generasi penerus bangsa khususnya sekolah-sekolah mulai tingkatan SD/MI hingga SMA/SMK/MA

IM.com – Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi kita harus bekerjasama, saling asah, asih dan asuh untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan mengembangkan budaya membaca dan memberikan pemahaman betapa pentingnya ilmu dan tekhnologi.

Demikian penuturan Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Mojokerto Mokhamad Riduwan dalam pertemuan dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di Kantor Disperka Kabupaten Mojokerto yang juga dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri, Selasa (25/09/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Disperka Kabupaten Mojokerto yang disampaikan Sekretaris Disperka Kabupaten Mojokerto Drs. Mokhamad Riduwan, diantaranya menyampaikan, perpustakaan saat ini semakin berkembang, diharapkan perpustakaan menjadi buku hidup bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya Riduwan menyatakan, “Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan pelatihan-platihan untuk masyarakat, semua ilmu yang berkaitan dengan pendidikan, bahkan pelatihan dan workshop termasuk aula untuk pertemuan semuanya gratis untuk masyarakat,” terangnya.


Sementara Imam Duhri menambahkan, Satuan Kodim 0815 Mojokerto mempunyai perpustakaan keliling Simokos sebgai sarana penyuluhan wawasan kebangsaan bagi generasi penerus bangsa khususnya sekolah-sekolah mulai tingkatan SD/MI hingga SMA/SMK/MA. “Hal ini dilakukan untuk mendukung kegiatan pembinaan wilayah dan ke depan diharapkan bisa terjalin sinergitas termasuk adanya MoU,” ujarnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here