Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup 2018 Diikuti 211 Pesilat
Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Rudi Wicaksono menobatkan Kapolres Mojokerto sebagai pendekar kehormatan IPSI dengan mengenakan selempang pesilat, jaket perguruan silat serta peci

IM.com – Animo pesilat mengikuti kejuaraan Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup 2018 disambut gembira para atlet. Buktinya sebanyak 211 atlet SD, SMP dan SMA siap berlaga di arena tanding yang berlangsung di GOR Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto selama dua hari mulai, Kamis (27/9/2018).

Dari 211 pesilat yang menjajal kemampuannya terdiri atas 124 pesilat putra dan 87 pesilat putri. Mereka tampil di nomor tunggal, ganda dan beregu bagi kontingen SMP dan SMA, sedangkan peserta SD memperagakan seni pencak.

Terdiri dari 124 pesilat putra dan 87 pesilat putri. Berasal dari SD, SMP dan SMA Se-Kab. Mojokerto dengan syarat maksimal usia 17 tahun, dengan dibagi kelas yang dipertandingkan adalah Tunggal, Ganda dan Beregu untuk SMP dan SMA, sedangkan untuk SD hanya memperagakan seni pencak silat.

Upacara pembukaan kejuaraan pencak silat Kapolres Mojokerto Cup tahun 2018 dilaksanakan Kamis (27/9/2018) pukul 13.45 WIB dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.


Seremoni pembukaan dilakukan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata melalui gong sebanyak tiga kali. Dalam sambutannya Leo menyatakan, ”Kita patut bangga melihat Asian Games 2018 dengan perolehan emas terbanyak melalui cabang pencak silat. Saya sangat berharap kegiatan ini mampu menjadikan suatu momentum untuk melahirkan atlet berprestasi. Dia juga mengingatkan agar menjunjung sportivitas selama bertanding .

Pada kesempatan ini pula Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Rudi Wicaksono menobatkan Kapolres Mojokerto sebagai pendekar kehormatan IPSI dengan mengenakan selempang pesilat, jaket perguruan silat serta peci. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here