Koramil Puri Tugaskan Tiga Babinsa Dampingi Petani Tiga Dusun

IM.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Rizal Bastian anggota Koramil 0815/04 Puri ditugaskan untuk mendampingi seorang petani bernama Slamet dari Poktan Rukun Utomo I, Dusun Sumber Sroyo Desa Kebon Agung yang sedang melakukan pengairan sawahnya seluas 1,2 hektar yang ditanami jagung,
Selasa (16/10/2018).

Pendampingan Babinsa tersebut adalah untuk mendukung program besar pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Sawah milik Slamet ditanami jagung Hibrida DK 87 berumur 60 hari yang pengairannya menggunakan mesin pompa air.

Menurut Babinsa Rizal, digunakannya mesin pompa dengan memanfaatkan sumur bor yang tersedia di ladang karena jaringan tersier irigasi di pedesaan Sumber Sroyo sudah mengering. Padahal jagung yang ditanam baru berumur 60 hari, dan masih membutuhkan pasokan air yang cukup untuk mendukung pertumbuhannya.

Masih di wilayah Puri, pendampingan pengairan juga dilakukan Sertu Suwandi di lahan milik Mujib anggota Tani Makmur I, Dusun Tangunan Desa Tangunan yang ditanami jenis jagung Hibrida DK 87. Sementara Babinsa Puri Peltu Tri Pemilu mendampingi Sulaiman, Poktan Marsudi Tani IV, Dusun Temon Desa Puri yang tengah merawat dan pemupukan jagung di lahan satu hektar yang ditanami jagung Pionner 36 Bekisar yang baru berumur 38 hari. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here