Kodim 0815 Bangun 295 Jamban Keluarga Miskin
Sebanyak 295 unit jamban dibangun oleh Kodim 0815 Mojokerto bagi warga miskin di wilayah kerja. Program sosial betitel “Gema Sang Juara” semester II tahun anggaran 2018, ini dikerjakan secara serentak di seluruh jajaran Koramil,

IM.com – Sebanyak 295 unit jamban dibangun Kodim 0815 Mojokerto bagi warga miskin di wilayah kerja. Program sosial betitel “Gema Sang Juara” semester II tahun anggaran 2018, ini dikerjakan secara serentak di seluruh jajaran Koramil, Rabu (17/03/2018).

Tentang program tersebut, Komandan Kodim 0815 melalui Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin mengatakan, pembuatan jamban keluarga untuk masyarakat tidak mampu sebanyak 295 unit dilaksanakan secara serentak di Koramil Jajaran. Tujuannya, untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Ini wujud kepedulian kami untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang pengerjaannya melibatkan warga setempat. Melalui Karya Bakti TNI ini diharapkan akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, menambahkan, bahwa dari 295 unit jamban ini, yang dikerjakan Koramil jajaran ada 266 unit, masing-masing Koramil ditugasi menggarap 14 unit.


“Selain itu masih ada yang dikerjakan Makodim sendiri sejumlah 29 unit, jadi secara keseluruhan ada 295 unit. Kegiatan Karya bakti TNI pembuatan jamban ini mulai dikerjakan pada medio Oktober dan selama dua pekan sudah tuntas,” ungkapnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here