Ujian Tulis Perangkat Desa Randuharjo Diikuti Sembilan Peserta
Tercatat sejumlah 9 orang peserta mengikuti seleksi perangkat desa yang memasuki tahapan ujian tulis untuk tiga formasi jabatan, yakni Sekretaris Desa diikuti 5 peserta, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan, masing-masing diikuti dua peserta.

IM.com – Sembilan orang mengadu nasib dengan mengikuti ujian tertulis untuk mengisi jabatan sekretaris desa, kepala seksi pemerintahan dan kepala seksi pelayanan di Pemerintahan Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto. Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Aris Tiyono bersama Forpimka turut menyaksikan jalannya ujian di balai desa setempat, Kamis (19/10/2018).

Materi yang dijikan meliputi bahasa Indonesia, matematika, agama dan pengetahuan umum. Dari kesembilan pelamar jabatan tersebut yang beruntung adalah Wawan Kuncoro Permadi yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai sekretaris desa, posisinya akan mengganti pejabat lama yang tengah memasuki masa pensiun. Sementara Kasi Pemerintahan diraih Hannes Kurniawan BS dan Kasi Pelayanan diraih Ahmad Zainul Arifin, keduanya menempati posisi yang belum ada di Desa Randuharjo.

Tercatat sejumlah 9 orang peserta mengikuti seleksi perangkat desa yang memasuki tahapan ujian tulis untuk tiga formasi jabatan, yakni Sekretaris Desa diikuti 5 peserta, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan, masing-masing diikuti dua peserta.

Sebelum pelaksanaan ujian tulis, Camat Pungging Drs. Mujib, MM, mengatakan, soal yang diujikan dalam test tulis calon perangkat desa ini dikerjakan tadi malam (Rabu, 18/10) hingga pagi ini di Kantor Desa dengan pengawasan dari Panitia Pengisian perangkat Desa serta mendapat pengamanan dari Polsek dan Koramil, untuk itu jangan diragukan tentang kemurnian soal ini.


“Selamat berkompetisi, cermati, teliti dan maksimalkan dalam mengerjakan soal. Bagi yang terpilih jangan terlalu gembira dan bagi yang belum terpilih jangan putus asa, dan semoga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari ini,” pintanya.

Pantauan di lapangan, para peserta tampak serius mengikuti ujian tulis yang meliputi materi Bahasa Indonesia, Matematika, Agama, Pengetahuan Umum, Perundang-undangan dan Pemerintahan.

Sesuai koreksi panitia, untuk calon perangkat desa jabatan Sekretaris Desa, nilai tertinggi diraih Wawan Kuncoro Permadi yang menyisihkan empat kompetitor lainnya. Sedangkan untuk jabatan Kasi Pemerintahan diraih Hannes Kurniawan BS dan Kasi Pelayanan diraih Ahmad Zainul Arifin, masing-masing mampu mengungguli satu peserta lainnya.

Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono berkomentar, aemoga dengan terisinya tiga jabatan tersebut dapat memaksimalkan roda pemerintahan desa, sehingga akan lebih optimal dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pungging AKP Adam Muhari, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pungging, kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, dan Linmas.

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Rabu (17/10). Yang beruntung memperoleh jabatan adalah Abdul Rosyad untuk posisi Kasi Pemerintahan menggantikan pejabat lama yang telah pensiun. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here