Danramil Mojosari Mencetak Semangat Kebangsaan Generasi Muda

IM.com – Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika di lapangan Makoramil Mojosari Kabupaten Mojokerto, berakhir.

“Kegiatan Persami yang diisi dengan beragam materi, semoga dapat menambah pengetahuan dan manfaat lainnya serta meningkatkkan semangat kebangsaan bagi adik-adik Pramuka yang bernaung di bawah bendera Saka Wira Kartika,” tutur Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto yang memimpin acara penutupan, Minggu (18/11/2018).

“Setelah berlangsungnya Persami ini, diharapkan adik-adik bisa mengembangkan potensi diri sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi pribadi, keluarga, lingkungan dan masyarakat khususnya generasi muda lainnya. Karena tujuan Persami Saka Wira Kartika ini untuk membentuk kader generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter,” kata Anang Supriyanto.

Persami Saka Wira Kartika diikuti 42 orang, terdiri dari Bati Wanwil Koramil 0815/09 Mojosari Serma Solekan beserta 5 orang sebagai Pembimbing, Instruktur Saka Wira Kartika dari Kwaran Pramuka Mojosari, Eko Yudianto beserta 3 orang, dan peserta dari Saka Wira Kartika sebanyak 33 orang.


Untuk diketahui, Anggota Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0815/09 Mojosari yang ikut dalam Persami sejumlah 33 orang terdiri dari 15 putra dan 18 putri, yang berasal dari SMAN 1 Mojosari 18 siswa, SMK Pahlawan 3 siswa, SMK Angkasa 6 siswa, dan SMK Raden Fatah 6 siswa.

Selama kegiatan Persami, anggota Saka Wira Kartika Koramil 0815/09 Mojosari dibekali beberapa materi, diantaranya, Krida PBB, Krida Pioneer, Krida Navigasi Darat, wawasan kebangsaan dan bela negara. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here