Wali Kota Ning Ita Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam
Wali Kota Ning Ita didampingi Kapolres Mojokerto Kota dan Kasdim 0815 cek pasukan dan perlengkapan siaga bencana


IM.com – Walikota Mojokerto, Ning Ita menghadiri apel kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah kota Mojokerto di Taman Brantas Indah Mojokerto (TBI), Selasa (18/12-2018).

Turut hadir kegiatan apel siaga Plt. Bupati Mojokerto,Pungkasiadi, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Direktur Perum Jasa Tirta I,Kepala BNN Kota Mojokerto,  Kepala OPD terkait penanggulangan bencana, di Kota maupun Kabupaten Mojokerto, Kepala Satuan Koordinasi Pelaksana Penanganan Bencana (Satkorlak PB) Kota Mojokerto.

Dikatakan Ning Ita, tujuan kegiatan ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana, menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi, dan menyeluruh, serta mendorong semangat gotong royong dan kesetiakawanan.


Ning Ita juga mengingatkan peserta Apel untuk mewaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin terjadi karena bencana selalu terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat kita duga. “Untuk itu perlu adanya kesiapsiagaan dan koordinasi sehingga dapat diambil tindakan untuk mengurangi risiko ketika bencana terjadi,” himbau Ning Ita.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menyampaikan  kesiapan Pemerintah Kota Mojokerto dalam persiapan menghadapi bencana alam. “Kami sudah mengecek dari Dishub maupun Dinas Sosial, Satpol PP, PMI semua siap artinya sinergitas seluruh OPD dan jajaran terkait sudah siap, kita tetap berdoa semoga tidak ada bencana di kota kita tercinta ini,” kata Ning Ita.

Terkait banjir yang melanda Kota Mojokerto, Ning Ita menjelaskan sudah  dimulai kajian teknis untuk drainase dan akan melakukan perbaikan normalisasi saluran baik yang melewati Kota Mojokerto maupun nanti bekerjasama dengan kabupaten.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here