Wali Kota Ning Ita

IM.com – Wali Kota Mojokerto, Ning Ita mengukuhkan Nur Chasanah Achmad Rizal  sebagai Ketua TP. PKK Kota Mojokerto. masa jabatan 2018-2023 di Pendopo Graha Praja Wijaya pada Jumat (21/12-2018).

Turut hadir dalam acara pengukuhan adalah Wakil Wali kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati, Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota, Ketua GOW Kota Mojokerto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. 

Acara pengukuhan diawali dengan pembacaan SK Pengukuhan oleh Sekretaris TP PKK Mojokerto Mamik Wahyuningsih dan dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Wali kota Mojokerto. 

Mengawali sambutannya Ning Ita mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dikukuhkan, ibu Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria.

“Selamat menjalankan amanah yang diberikan untuk melanjutkan program kerja Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto.”kata Ning Ita. Ning Ita juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi ketua TP PKK periode sebelumnya, Siti Amsah Mas’ud Yunus atas pengabdiannya untuk organisasi dan masyarakat Kota Mojokerto selama ini. 

Ning Ita menyampaiakan, jabatan ketua TP. PKK merupakan amanah dan kepercayaan yang sepatutnya disyukuri dengan semangat pengabdian dan mengingatkan bahwa program PKK menyentuh semua aspek kehidupan yang dibutuhkan masyarakat.

“Sinergitas semua lini tentunya juga sangat diperlukan dalam penjabaran 10 program PKK tersebut. Untuk itu mari kita optimalkan dengan menjaga kekompakan, solidaritas yang tinggi, bekerja sama dan saling mengisi.” lanjut Ning Ita. 

Dalam kesempatan ini Ning Ita meminta pengurus dan anggota TP. PKK Kota Mojokerto beserta seluruh organisasi wanita di Kota Mojokerto untuk memberi dukungan kepada ibu ketua TP PKK Kota Mojokerto yang baru dalam melanjutkan program kerja.

“Harapan saya, ikatan persatuan dan kekeluargaan antara pengurus dan anggota organisasi di Kota Mojokerto bisa semakin kuat dan terus berkembang di masa yang akan datang.” kata Ning Ita. 

Mengakhiri sambutannya Ning Ita mengajak seluruh hadirin untuk melanjutkan roda organisasi menjadi lebih profesional, bermutu dan memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat luas. Mari bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan pembangunan di kota mojokerto.

“Dengan adanya suasana kondusif di dalam organisasi, maka bisa membantu pemerintah kota mojokerto mencapai visi nya yaitu mewujudkan kota mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur-sejahtera, dan bermartabat.” pungkas Ning Ita.

Sementara itu Ketua TP. Kota Mojokerto Nur Chasanah Acmad Rizal menyampaikan ucapkan terimakasihnya kepada Wali kota Mojokerto yang telah mengukuhkan anggota TP PKK Kota Mojokerto.

“Saya atas nama ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto yang baru, memohon bantuan dan dukungan ibu-ibu semua, agar saya bisa menjalankan amanat ini dengan baik dan penuh keikhlasan, karena tanpa dukungan dan bantuan dari semua pihak, tidaklah mungkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar dan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ada.” kata Nur Chasanah.

Nur Chasanah berharap dalam masa kepemimpinannnya bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan peran organisasi dan menjadi mitra Pemerintah Kota Mojokerto dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Mojokerto.

“Untuk itu, demi tercapainya program PKK ini saya mohon kerjasama dan kemitraan yang sangat baik antara instansi, dan organisasi dari berbagai jenjang baik kecamatan maupun kelurahan, dengan memberikan dukungan moril serta saran–saran, penunjang demi memperlancar pelaksanaan tugas-tugas PKK.” sambung Nur Chasanah.  

Lebih lanjut Nur Chasanah menyampaikan bahwa Gerakan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

“Gerakan PKK tumbuh dari bawah, yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat mandiri berkeadilan, maju kesetaraan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya Nur Chasanah berharap semua anggota PKK dapat lebih maju dan eksis berkiprah demi kemajuan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Mojokerto. Diakhir acara pengukuhan,  anggota FKA memberikan ucapan selamat  serta menyerahkan rangkaian bunga kepada ketua tp pkk kota mojokerto dan diakhiri dg foto bersama. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here