Kodim 0814 Rehab Rumah Tak Layak Huni Veteran
Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno. mengunjungi rumah veteran yang telah direhab

IM.com – Kodim 0814 Jombang merehab rumah veteran Leo Pratikyo 90 tahun di Dusun Mojoroto RT 03 RW 06, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 yang bekerja sama dengan FKMJ ( Forum Komunikasi Masyarakat Jombang).

Tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau veteran.

Upaya menghapuskan pepatah “ Habis Manis Sepah Dibuang ” oleh Kodim 0814, dan berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria, maka pelaksanaannya jatuh pada rumah Bapak Leo Pratikyo umur 93 tahun, dan pada Kamis (10 Januari 2019) rumah tersebut dilaksanakan acara penyerahan kunci oleh Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno.


” Program bedah rumah ini merupakan langkah konkret untuk menghormati  serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya  “, kata Letkol Arm Beni Sutrisno. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here