Vanessa Angel.

IM.com – Kisah di balik penyebab terjerumusnya Vanessa Angel di dunia prostitusi terkuak. Merasa tidak nyaman dengan keluarga di rumah (broken home) dan menjalani derita asmara saat berpacaran hingga putus dengan sosok pria yang dikenalnya lewat facebook rupanya menjadi awal perjalanan hidup ‘liar’ Vanessa.

Adalah Londi, sosok pria yang dikenal Vanessa melalui facebook. Londi memikat Vanessa saat artis FTV itu masih berusia belia, 16 tahun. Vanessa bahkan rela kabur dari rumah demi mempertahankan hubungannya dengan Londi yang tak direstui ayahnya, Doddy Sudrajat.

“Dia pergi dari rumah karena ikut dengan cowok kenalannya dari facebook yang bernama Londi,” kata Doddy Sudrajat saat menggelar jumpa pers bersama ibu tiri Vanessa Angel di Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Vanessa muda yang memang sudah tak lagi nyaman tinggal dirumah sejak ayahnya menkah lagi, semakin kuat tekadnya kabur setelah hubungannya dengan Londi tak direstui sang ayah.


“Saya bilang, ‘Daddy enggak setuju kalau pacaran. Lebih baik kamu berteman’,” ujar Doddy mengingat perkataannya kepada Vanessa kala itu .

Sebelum memutuskan kabur bersama sang pujaan hati, Vanessa sempat tinggal di kediaman artis Kartika Putri. Tetapi itu dilakukan Vanessa hanya sampai dua hari.

Ia kemudian memutuskan kembali pulang dengan harapan sang ayah dan keluarganya telah luluh hati untuk menerima Londi. Sayang, harapan Vanessa malah bertolak belakang dengan perlakuan keluarganya saat itu.

“Saat dia pulang, saya dan kakeknya memarahi dia habis-habisan. Dia langsung menangis dan masuk kamar,” cerita Doddy.

Seperti menyiram minyak di kobaran api, kemarahan Doddy meledakkan emosi dan tekad Vanessa untuk kembali kabur dari rumah keesokan harinya. Kali ini, artis kelahiran Jakarta 27 tahun silam itu langsung kabur dengan sang pacar, Londi dan tidak pernah pulang lagi sampai sekarang.

“Selama ini masalah itu selalu saya simpan rapat, tidak ter-blow up agar tidak mengganggu kehidupan atau pekerjaan anak saya sebagai artis dan publik figur,” ungkap Doddy.

Cerita asmara Vanessa muda usai putus dari artis Andika Pratama memang jarang diberitakan media. Londi merupakan pria yang dipacari Vanessa usai putus dari Andika.

“Waktu pacaran sama Dwi Andhika saya dikenalkan dan saya merestuinya. Saya nilai Dwi Andhika pria yang baik. Tapi satu orang ini (Londi), first impression (kesan pertama), saya tidak suka,” kata Doddy. Menurutnya, Londi bukanlah kalangan artis.

Penilaian Doddy pada Londi ternyata tepat. Pada akhirnya, Londi benar-benar merobohkan keteguhan Vanessa dan membuat jalan hidup sang artis mulai terseok.

Beberapa tahun setelah kaburnya Vanessa, Doddy mendengar kabar putrinya kerap mendapat perlakuan kasar dari Londi, bahkan sampai disiksa.

“Vanessa pernah disundut rokok dan ada kekerasan lain,” ungkapnya. Karena kekerasan itulah, kata Doddy, artis yang juga pernah dekat dengan Ruben Onsu itu putus dengan Londi.

Hubungan Vanessa Angel bersama pacarnya, Bibi Ardiansyah yang masih mesra di tengah skandal prostitusi yang menerpanya.

Dari situlah, jalan hidup yang ditempuh Vanessa mulai tak beraturan. Akhir tahun 2016 lalu, Vanessa sempat menghebohkan jagat hiburan tanah air melalui pertunangannya dengan Didi Mahardika, putra Rachmawati Soekarnoputri.  Namun hubungan mereka kandas di usia pertunangan 8 bulan.

Beberapa bulan kemudian di medio 2018, pesinetron mungil ini kembali dikabarkan bertunangan dengan pacar barunya, Bibi Ardiyansyah di Bali.

Hubungan Vanessa dengan pria bule ini masih nampak harmonis sampai sekarang. Bahkan Bibi masih setia mendampingi Vanessa menghadapi skandal prostitusi yang menghebohkan.

Sang ayah sendiri kini berharap Vanessa bisa melalui kasus prostitusi yang menjeranya sebagai tersangka dengan sabar. Ia mendoakan akhir yang terbak dan bahagia untuk Vanessa

“Daddy sayang sama kamu. Keluarga sayang sama kamu, mamah sayang sama kamu. Kami percaya kamu bisa lewatin ini dengan tegar. Daddy selalu support dan doa untuk kamu,” pungkas Doddy. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here