Jenazah Nasikin, warga Kecamatan Ngoro, Jombang tergeletak usai terlindas truk fuso di Jalan Raya Desa Genengan, Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (2/2/2019).

IM.com – Sebuah truk fuso bermuatan pasir melindas pengendara motor di Jalan Raya Desa Genengan, Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (2/2/2019). Akibatnya, pengendara motor Nasikin (47) tewas terlindas ban truk.

Korban warga Ngoro, Jombang luka parah di bagian kepala. Kecelakaan terjadi diduga karena korban lengah saat mendahului truk dan menghindari jalan berlubang.

Saksi mata Samsul (35) mengatatakan, mulanya Nasikin berusaha mendahului truk. Naas, Nasikin kurang sigap ketika menghindari lubang hingga motor yang dikendarainya oleng. Senggolan motor Vario putih bernopol S 2948 OU dengan truk yang berusaha didahuluinya pun tak terhindarkan.

“Korban oleng tak bisa mengendalikan motornya saat menghindari lubang. Akhirnya bersenggolan dengan truk dan terjatuh tepat di bawah roda truk,” katanya Sabtu (2/2/2019).


Ironisnya, setelah tabrakan itu sopir truk Fuso justru tak menghentikan kendaraannya. Sebaliknya, truk tetap melaju meninggalkan korban yang terkapar di jalan.

“Setelah terjadi kecelakaan truck itu langsung kabur. Nopol dan identitas sopir masih belum diketahui,” tandas Kanit Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono.

Edy menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu, Nasikin melaju dari arah Jombang- Surabaya.

“Truk Fuso juga sama melaju dari arah Jombang-Surabaya. Kedua kendaraan sama-sama melaju di lajur kanan,” katanya.

Edy menambahkan, sesampainya di Bypass Puri, Kabupaten Mojokerto, korban mencoba mendahului truk dari sisi kanan. Saat itulah, motornya mendadak oleng dan menyenggol truk.

Dugaan sementara, korban kurang fokus saat berkendara hingga kehlangan kendali atas motornya.

“Setelah menyenggol truk, korban sempat menabrak median jalan, lalu jatuh ke kolong truk,” ucapnya. (son/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here