Maulia Lestari (foto kiri) dan Rya Nightingtale (kanan) yang memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, kemarin dan hari ini.

IM.com – Dari belasan artis dan model yang dipanggil penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim pada Kamis (7/2/2019), baru dua orang yang memenuhi panggilan, kemarin dan hari ini, Jumat (2/2019). Mereka adalah Rya Nightingtale dan Maulia Lestari yang memenuhi panggilan sebagai saksi kasus prostitusi artis.

Maulia Lestari datang ke Mapolda Jatim sendirian. Ia mendarat di Bandara Juanda pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB dan baru datang ke Polda pada pukul 10.30 WIB.

“Enggak ditemani kok datang sendiri saja,” ucapnya sembari berjalan menuju ke ruangan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Mantan finalis Puteri Indonesia 2016 itu tak banyak berkomentar seputar pemeriksaannya. Maulia hanya menggelengkan kepalanya saat dikonfirmasi awak media apakah mengenal empat mucikari yaitu mucikari Siska, Tantri, Windy dan Fitri.


“Ya sudah gitu saja, terimakasih,” ungkapnya.

Dugaan keterlibatan eks Putri Indonesia 2016 yang mewakili Provinsi Jambi tersebut muncul, setelah penyidik mendapati foto-fotonya melalui rekam jejak digital yang dijadikan alat untuk menggaet pelanggan.

Namun ia membantah mengirim foto-fotonya ke para mucikari untuk dijajakan. Ia merasa nama dan fotonya dicatut oleh jaringan mucikari artis Endang alias Siska (ES) Cs hingga membuatnya terseret dalam kasus prostitusi online.

“Iya itu kayaknya foto-foto lama tahun 2017, ada juga yang tahun 2016. Adanya di Google. Karena di Instagram saya enggak ada foto-foto itu,” terang Maulia, seusai diperiksa.

Meski malu dan marah karena foto-fotonya dicatut, Maulia memilih menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

“Enggak, yang penting saya sudah tahu permasalahannya secara jelas. Saya juga sudah memberikan kesaksian sejujur-jujurnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Rya Nightingtale yang datang memenuhi panggilan penyidik, kemarin sekira pukul 10.00 WIB. Mengenakan Hoodie warna silver dan topi berwarna hitam, artis cantik yang membintangi sejumlah film horor layar lebar itu didampingi kerabatnya.

Rya diperiksa sebagai saksi untuk mucikari Fitria Andri. Artis berusia 26 tahun itu diduga mengenal tersangka Fitria karena namanya muncul dalam percakapan (chatting) di ponsel mucikari yang dibongkar tim digital forensic Subdit V Siber.

Sayangnya, Rya tak mau berkomentar apapun saat dikonfirmasi seputar keterkaitannya dengan jaringam germo yang menjajakan 45 artis dan 100 model, termasuk Vanessa Angel dan Avriellia Shaqila. Didampingi penyidik keluar dari ruang pemeriksaan pukul 17. 39 WIB, Rya memilih bungkam usai diperiksa selama lebih dari delapan jam. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here