Danramil 0815/06 Kemlagi Cek Pembuatan 16 Jamban Keluarga Kurang Mampu
Pembuatan jamban sehat ini dikemas dalam Karya Bakti Gema Sang Juara Semester 1 Tahun Anggaran 2019, dengan sasaran keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi dan yang belum memiliki jamban

IM.com – Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi memantau langsung proses pembuatan jamban untuk keluarga kurang mampu yang dikerjakan jajarannya bersama warga setempat. Ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan hingga hasil 16 jamban dibuat secara tersebar di wilayahnya.

Danramil, menjelaskan pembuatan jamban sehat ini dikemas dalam Karya Bakti Gema Sang Juara Semester 1 Tahun Anggaran 2019, dengan sasaran keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi dan yang belum memiliki jamban.

“Sebanyak 16 unit jamban yang dibangun Koramil Kemlagi tersebar di sejumlah dusun wilayah Desa Mojogebang, Desa Japanan dan Desa Kemlagi. Pengerjaan jamban yang dilakukan secara bergotongroyong oleh Babinsa dan warga penerima bantuan serta masyarakat setempat ini sudah dimulai sejak awal April dan ditargetkan akhir April ini tuntas,” terang Danramil Selasa (23/04-2019).

“Jambanisasi ini salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Program Karya Bakti Gema Sang Juara ini merupakan aksi nyata dalam pembinaan teritorial,” tandasnya.


 “Melalui program ini diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kebersamaan dan jalinan persaudaraan serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” pungkas Danramil

Program jambanisasi mendapat sambutan positif dari perangkat desa dan warga terbukti saat pengerjaan jamban ini, di setiap lokasi selalu dibantu pihak desa dan warga sekitar.  

Kebersamaan itu tampak ketika Babinsa bersama warga saat mengerjakan jamban di rumah Sumain (45) dan Sutoyo (63), di Dusun Gebang Purut, Desa Mojogebang, Kemlagi. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here