SMAN 1 Kota Mojokerto juara 1 meraih 218 mengalahkan SMAN 1 Rengel, Kabupaten Tuban (150 poin) dan SMAN 1 Jember (145 poin) dalam ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) 34 Pilar MPR RI se-Jawa Timur 2019. SMAN 1 akan mewakili Jatim ke babak final LCC 4 Pilar tingkat nasional.

IM.com – SMAN 1 Kota Mojokerto, berhasil menjuarai lomba cerdas cermat (LCC) 4 pilar MPR RI tingkat Provinsi Jawa Timur. Dengan demikian, SMAN 1 Kota Mojokerto akan mewakili Jawa Timur di ajang final LCC tingkat nasional tahun 2019.

SMAN 1 Kota Mojokerto akan beradu kecerdasan dan kecermatan dengan peserta dari SMA yang mewakili 33 provinsi lain se-Indonesia.

LCC di tingkat provinsi Jatim berlangsung mulai 29 Juni sampai 2 Juli 2019. Pada babak final LCC 4 pilar tingkat provinsi, SMAN 1 Kota Mojokerto berhasil mengalahkan dua pesaingnya, SMAN 1 Rengel, Kabupaten Tuban dan SMAN 1 Jember.

SMAN 1 Kota Mojokerto sukses menjadi juara dengan meraih 218 poin. Unggul jauh dari peringkat kedua yang diduduki SMAN 1 Rengel dengan 150 poin.  Adapun SMAN 1 Jember yang meraih 145 poin berada di peringkat ketiga.


Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsaan MPR RI merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun. Lomba ini bertujuan memberikan dan menanamkan jiwa kebangsaan dan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda saat ini.

Di ajang lomba cerdas cermat bergengsi tingkat siswa Sekolah Menengah Atas ini, SMAN 1 Kota Mojokerto pernah menorehkan prestasi puncak. Pada LCC 4 Pilar MPR RI tahun 2013 silam, SMAN 1 sukses merebut juara 1 tingkat nasional.

Sepuluh siswa yang mewakili SMAN 1 berhasil meraih gelar juara pertama tingkat nasional bidang Seni Tradisional Bhineka Tunggal Ika. Serta juara harapan dua atau peringkat kelima dari 33 kontingen provinsi untuk bidang tematik 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Tahun lali, SMAN 1 juga merebut juara 1 LCC Pancasila dan Konstitusi se-Jawa yang digelar di Universitas Negeri Yogjakarta. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here