Lomba Foto Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Ini Enam Pemenangnya
Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Imam Duhri menyerahkan tropi dan hadiah kepada tiga pemenang lomba foto

IM.com – Lomba foto kemanunggalan TNI dan Rakyat tingkat SLTA sederajat Mojokerto Raya digelar Kodim 0815 Mojokerto. Ada 31 karya foto yang dikirim para pelajar untuk dinilai para juri pada Rabu (21/-08-2019) di Pendopo Griya Paramitra.

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat membuka acara menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian komunikasi sosial (komsos) kreatif yang digelar Kodim 0815 Mojokerto.

“Tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan masyarakat umum, pelajar, siswa/siswi dan mahasiswa,” ujarnya.  

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, melihat foto karya para pelajar SMA dan SMK yang ikut lomba foto Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Selain lomba foto, lanjut Dandim, juga lomba Tari Remo digelar bersama dengan lomba foto. Melalui kegiatan lomba ini kita dapat melestarikan kesenian tradisional, mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di wilayah Mojokerto,


“Melalui ajang lomba ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara Prajurit TNI AD, meneguhkan persatuan dan kesatuan serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. 

Ketua Panitia Kapten Supriyono menjelaskan lomba Tari Remo diikuti 22 tim dan lomba foto diikuti 31 peserta “Tim Juri Lomba Tari Remo dari unsur seniman dan perguruan tinggi kesenian di Surabaya, sedangkan juri foto, Prayogi Waluyo dari jurnalis dan Mayor Imam Duhri Kodim 0815 serta Mujid Ridwan fotografer freelance,” terang Kapten Supriyono sebagai PasiTer Kodim 0815 Mojokerto.

Sementara enam pemenang lomba foto juara 1 David Ari Vaisaldi dari pelajar SMAN Dawarblandong, juara 2 Wahyu Fitrianto SMKN Mojoanyar, juara 3 Satrio Audika Aji Brahmatyo dari SMAN 1 Kota Mojokerto, juara harapan 1 Sinta Nur Fitria SMAN Dlanggu, disusul juara harapan 2 Rifki Prasetyo SMKN Pungging dan juara harapan 3 Emelin Yuan Lorin  MAN Mojosari. 

“Para pemenang lomba foto dan Tari Remong akan mewakili Kodim 0815 Mojokerto untuk ikut lomba atau seleksi di tingkat Korem 082/CPYJ bersaing dengan perwakilan Kodim lainnya di jajaran Korem 082/CPYJ,” tandas Kapten Supriyono. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here