Ilustrasi kecelakaan motor dilindas truk.

IM.com – Kecelakaan mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia kembali terjadi di Mojokerto. Rifan Sumanto (18) pengendara motor asal Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, tewas setelah bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jumat siang (30/8/2019).

Korban mengendarai sepeda motor Mega Pro nopol S 5025 SU berjalan dari Trawas (timur) menuju Pacet sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika sampai di sebuah tikungan tajam, korban mengambil haluan terlalu ke kanan.

Pada saat yang sama, sebuah truk bermuatan ubi melaju dari arah berlawanan. Tak pelak, tabrakan keras terjadi. Korban terpental jatuh hingga terlndas truk nopol S 8647 UW yang dikemudikan Andik Agus Setiawan (27) warga Dusun Balongjenongo, Desa Tanjungkenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto itu.

“Korban tidak bisa mengendalikan haluan motornya yang terlalu ke kanan saat belok di tikungan tajam,” ujar Kasi Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono.


Korban meninggal dunia di lokasi akibat mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki yang terlindas truk. Jasadnya dievakuasi ke RS Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolres Mojokerto,” ucap Didik. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here