Janin bayi yang ditemukan di ladang jagung di Dusun Kemasan, Desa Setnonorejo, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jum’at sore (27/9/2019) sekitar pukul 16.30 WIB dalam kondisi terbungkus plastik dan bertaburan banyak bunga di sekelilingnya.

IM.com – Janin bayi ditemukan di ladang jagung di Dusun Kemasan, Desa Setnonorejo, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jum’at sore (27/9/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga, orok bayi itu kira-kira masih berusia 7 bulan yang sudah tak bernyawa itu sengaja dibuang orang tuanya yang melakukan aborsi.

Dugaan itu ditengarai dari kondisi janin yang terbungkus plastik rapi dan banyak bertaburan bunga di sekitar lokasinya ditemukan pertama kali oleh Sakur, pemilik lahan tanaman jagung. Tak pelak, penemuan janin bayi itu membuat geger warga Dusun Kemasan, Desa Sentonorejo, Trowulan.

“Kondisinya meninggal dunia. Jasadnya terbungkus plastik warna hitam dan banyak kembang,” kata Kapolsek Trowulan Kompol Suhartono, Jumat (27/9/2019).

Sakur tidak sengaja menemukan janin itu ketika sedang mengairi sawahnya. Lokasi ladang jagung tersebut berada sekitar 500 meter dari pemukiman warga

Saat ditemukan, janin itu sudah kelihatan berbentuk bayi. Hal itu bisa dilihat dari sudah adanya bagian kepala, tangan dan kaki. Tetapi jenis kelaminnya belum bisa diidentifikasi karena tidak nampak begitu jelas.

Kompol Suhartono tak menutup kemungkinan jika janin tersebut hasil aborsi. Namun untuk memastikannya, kepolisian akan melakukan identifikasi lebih lanjut.

Tim identifikasi Polres Mojokerto sudah melakukan olah TKP dan membawa janin tersebut ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari.

“Ya kita lihat saja nanti dari hasil identifikasi, kalau seandainya bayi ini masih berusia 7 bulan ke bawah dipastikan ini hasil aborsi,” tutur Kapolsek. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here