Padamkan Kebakaran Gudang Plastik di Mojokerto Libatkan Damkar Empat Kabupaten
Petugas harus menjebol pagar beton agar petugas bisa mendekat ke sumber api

Photographer : Martin Reinhard

IM.com – Terbakarnya gudang plastik CV Surya Sentosa (Surya Plast) di Jalan Raya Mojosari -Trawas KM 2,5 di Dusun Sruni, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/10-2019), melibatkan petugas pemadam kebakaran (damkar) empat Kabupaten. 

“Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran gudang sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Kami terjunkan 16 unit mobil damkar empat Kabupaten, ” ujar Febi, koordinator tim damkar di lokasi Jumat malam (04/10-2019). 

16 unit mobil damkar yang terlibat penanganan kebakaran terdiri lima unit dari Sidoarjo, dua unit dari Jombang, dua unit dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, dua unit dari Pasuruan, satu unit dari Pakerin serta dua unit dari PMK Gama. 


Hingga pukul 20.00 WIB masih ada dua titik kebakaran yang diupayakan petugas untuk dipadamkan. Yakni di dalam gudang sisi belakang. Petugas harus menjinakkan api dari sisi dalam dan luar gudang. 

Menurut sumber yang ditemui di lapangan, petugas mengalami kesulitan buat memadamkan gudang sepanjang sekitar 500 meter. 

“Petugas damkar alami kesulitan memadamkan kebakaran karena di dalam gudang tidak ada hidran air, sedangkan sumber air relatif jauh dari lokasi kebakaran, ” ujarnya. 

Untuk menyuplai air, sejumlah truk tangki air didatangkan ke lokasi untuk membantu agar bisa segera memasok air ke mobil damkar.

Petugas juga mengalami kesulitan menjinakkan api dari sisi luar. Petugas terpaksa menjebol pagar beton agar petugas bisa mendekat ke sumber api. “Semoga upaya ini bisa segera memadamkan kobaran api, ” pungkasnya. (rei/uyo) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here