Mayat laki-laki yang dtemukan dengan kondisi tangan terikat mengapung di usngai kembar, kawasan Air Panas, Cangar, Watu Ondo, Desa Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu pagi (16/10/2019).

IM.com – Sesosok mayat ditemukan mengapung di sungai kembar kawasan Hutan Cangar yang masuk wilayah Kota Batu, Rabu pagi (16/10/2019). Jasad laki-laki yang mengenakan celana dan kaos berwarna hitam tersebut diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Indikasinya dapat dilihat dari kondisi mayat yang tangannya dalam keadaan terikat ke belakang dan terapung tengkurap di sungai. Diduga kuat, tangan mayat itu sengaja diikat sebelum dibunuh oleh pelaku.

Mayat tersebut ditemukan mengapung di sungai bawah jembatan air panas Watu Undo di jalan penghubung Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto. Lokasinya masuk wilayah Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Loksinya di Watu Undo, sebelah Utara Cangar, Banyu Panas ikut Tahura,” kata anggota PMI Slamet Songwa yang ikut melakukan evakuasi di lapangan. 

Petugas PMI bersama pihak kepolisian telah mengevakuasi jasad laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu untuk dilakukan otopsi.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama menyatakan, pihaknya akan menyelidiki peristiwa ini. Kepolisian masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan apakah mayat tersebut memang korban pemunuhan atau sengaja bunuh diri dengan tangan terikat.

“Tim masih melakukan penyelidikan. Jenazah sekarang ada di kamar mayat Hasta Brata Batu. Upaya dilakukan penyelidikan,” tandas Kapolres Batu. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here