Rumah warga roboh di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari dan sebuah pohon besar tumbang menutupi jalan di Dusun Ketawang. Desa Tampung Rejo, Kecamatan Puri, Jumat siang (1/11/2019).

IM.com – Hujan perdana di Kecamatan Mojosari, Jumat siang (1/11/2019) membawa musibah. Hujan disertai angin kencang memporandakan empat rumah warga dan satu gudang pencetakan genting di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari.

Angin kencang yang menerjang Dusun Mojokerep dan mengakibatkan empat rumah hancur itu berlangsung sekitar 10 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Warga langsung berlarian keluar rumah ketika mendengar suara gemuruh angin,” ujar salah seorang warga, Beny Arifin.
 
Salah seorang pemilik rumah yang hancur diterjang puting beliung, Nurul, membenarkan aksi yang berhamburan keluar rumah saat angin menerjang. Menurutnya, angin menerjang beberapa menit sebelum hujan mengguyur.

“Tiba-tiba ada angin yang cukup kencang dari arah barat ke timur. itu yang parah, gudang milik pak Udin,” ucapnya.

Selang beberapa saat usai kejadian, sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto turun ke lokasi. Mereka membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Selain di Mojosari, angin kencang juga menyambar Dusun Ketawang. Desa Tampung Rejo, Kecamatan Puri. Angin juga merobohkan sebuah pohon besar hingga menutup akses jalan desa.

Belum ada informasi lebih lanjut ihwal peristiwa angin puting beliung yang menerjang kawasan Tampung Rejo, Puri. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here