Rem Motor Blong. Dua Pelajar SMP Terjun di Jurang Jalur Tengkorak Gotekan Pacet
Loisa Salsa (14) korban luka pengendara motor matic di jalur tengkorak Gotekan, Pacet. FOTO : Martin

IM.com – Dua orang siswi SMPN di Kota Mojokerto mengalami kecelakaan tunggal di jalur tengkorak tikungan Gotekan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (01/01/2020) pukul 14.07 WIB.

Korban kecelakan tunggal akibat rem blong dialami Diah (15) asal Pulorejo dan Loisa Salsa (14). Keduanya berboncengan mengendarai motor matic warna merah putih nopol S 3385 SJ.

Loisa Salsa yang dibonceng mengalami luka di pundak, dan bagian muka dekat mata serta tangan bagian kiri.

Didik saksi mata, mengatakan korban melaju kencang dari atas dan tidak bisa mengendalikan laju motornya.

“Kedua korban sudah terlihat melaju kencang dari atas, saat menikung mereka tidak bisa mengendalikan motornya kemudian terjun ke jurang kedalaman sekitar 5 meter di sisi kanan jalur penyelamat, ” ujarnya.

Sementara, Diah pengemudi motor menceritakan ia bersama temannya usai menikmati liburan akhir tahun di wisata alam Sendi. “ Saya sempat istirahat di musollah karena merasa pusing,” ujarnya.

Setelah rasa pusing berkurang, lanjut Diah, ia melanjutkan perjalanan arah pulang ke Mojokerto. Namun mendekati tikungan Gotekan dengan kondisi jalan menurun tajam rem motornya tidak berfungsi maksimal.

“Remnya tidak bisa dan saya pun panik tidak bisa mengendalikan motor. Padahal motor tersebut pinjam ke teman,” tuturnya.

Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Mojokerto, menggunakan ambulance relawan. (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here