Petinggi dan karyawan PT PRIA, Mojokerto kompak membagikan bantuan 1.770 sembako kepada warga di tiga desa.

IM.com – Perusahaan pengolah limbah PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) membagikan 1770 paket sembako paket sembilan bahan pokok (sembako) ke warga, Kamis (23/4/2020). Bantuan yang diberikan kepada 1.770 kepala keluarga (KK) di 3 Desa di Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Gedeg itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan tersebut untuk meringankan beban warga dampak wabah Covid 19.

Sebanyak 1.770 paket sembako itu dibagi ke warga di tiga desa yakni Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, tepatnya di PT Lancar Abadi Indonesia (LAI) sejumlah 1141 paket. Kemudian di sekitar lokasi PT Green Enviromental Indonesia (GEI) di Desa Mojojajar, Kemlagi, sejumlah 566 paket. Terakhir kepada warga di sekitar Wisma Tenang Jaya di Desa Ngares, Kecamatan Gedeg sebanyak 63 paket.

Untuk diketahui, PT LAI dan PT GEI bersama PT PRIA berada di bawah naungan PT Tenang Jaya Group. Setiap tahun, tiga perusahaan itu memberi bantuan kepada warga sekitarnya. Wisma tenang Jaya merupakan tempat berkumpulnya para petinggi PT Tenang Jaya Group.

Direktur PT PRIA Luluk Wara Hidayati mengatakan, kegiatan ini setiap tahun dilakukan perusahaan di bawah PT Tenang Jaya Group. Para petinggi ketiga perusahaan itu berkumpul di Wisma Tenang Jaya di Desa Ngares, Kecamatan Gedeg.

“Untuk warga yang bantuan berdasar data dari kepala desa setempat,” kata Luluk.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 liter dan mie instan sebanyak 10 biji.

Teknik cara pembagian paket sembako terlebih dulu pihak perusahaan membagikan kupon kepada warga sesuai data yang diberi dari masing-masing perangkat Desa setempat. Dalam pembagian tersebut, pelaksanaanya tetap sesuai aturan protokoler pemerintah harus berjarak lebih dari 1 meter dan setiap warga saat mengambil sembako diharuskan cuci tangan dan bermasker. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here