Pegawai Lapas Kelas IIB Mojokerto Sony Prasetyo Arsono (55), menunjukkan bekas lemparan bom molotov di rumahnya, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Magersari.

IM.com – Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kota Mojokerto, Sony Prasetyo Arsono (55), mendapat terror orang tak dikenal di rumahnya, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Magersari. Pelaku melempar bom molotov ke rumah Sony pada Rabu dini hari (1/7/2020).

Api nyaris membakar sebuah mobil yang terparkir di garasi rumah. Beruntung, api tak sampai melahap habis seisi rumah.

Ketika api terpercik dari bom molotov, penghuni rumah dan warga sekitar bergegas dengan cepat memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sony Prasetyo menceritakan, saat kejadian anaknya, Dovan Geriyarman Maulanadirinya baru saja pulang dari warung kopi. Sekitar lima menit, usai Dvan memarkirkan mobil dan menginjakkan kaki di rumah, Sony dan keluarganya mendadak dikagetkan dengan suara keras lemparan bom molotov hingga memercikkan api.

“Terdengar suara kayak lemparan keras banget semacam botol bom molotov, lalu ada motor melaju kencang pergi. Orang di rumah panik dan alhamdulillah teratasi juga memadamkan pakai keset,” ujar Sony, Kamis (2/7/2020).

Setelah api berhasil dipadamkan, Sony menemukan botol dan sumbu dari bom molotov. Benda-benda tersebut sudah diamankan polisi setelah mendapatkan laporan dari Sony.

Saat ditanya kemungkinan pelaku pelemparan, Sony mengaku tidak bisa menebaknya. Ia hanya merasa selama ini tidak punya musuh di tempat kerja di Lapas Kelas II B Mojokerto atau di lingkungan sekitar rumahnya.

“Saya tidak ada masalah tetangga baik sama saya. Ini yang pertama kali sebelumnya belum pernah, adem-adem saja,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here