Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander memberikan masker merah putih kepada warga dalam kegiatan kampanye disiplin protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis di sekitar Pasar Sawahan, Jalan Niaga, Mojosari, Rabu (5/8/2020).

IM.com – Kepolisian Resor Mojokerto menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, dengan membagikan masker merah putih. Aksi sosial ini sekaligus menjadi ajang kampanye kepolisian untuk mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kampanye ini juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah Propinsi Jawa Timur “Jatim Bermasker”, untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Pembagian ‘sejuta masker merah putih’ pada Rabu (5/8/2020), digelar di dua lokasi. Yakni di depan Pasar Sawahan, Jalan Niaga, Mojosari dan Kampung Tangguh Semeru, Desa Randu Bango.

“Pada hari ini kami membagikan 1.000 masker merah putih di dua lokasi tersebut,” ujar Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Kapolres bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto ikut turun langsung membagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Dipilihnya dua lokasi yang menjadi tempat keramaian dan Kampung Tangguh Semeru itu untuk mengantisipasi kerawanan munculnya cluster penyebaran Covid-19 baru. Kapolres berharap pembagian sejuta masker merah putih secara gratis ini dapat menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap NKRI.

“Sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentinganya disiplin patuh protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Mojokerto khususnya,” jelas AKBP Dony Alexander.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020. Menurut Kapolres, aksi sosial ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolda Jatim, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Selain bagi-bagi masker, Polres Mojokerto bersama Kodim 0815 juga menerjunkan Mobil-Motor dolan-dolan untuk membagikan masker kepada warga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Mulai dari pentingnya memakai masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan dengan sabun. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here