Sesosok bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah warga Dusun/Desa Wonorejo, Kecamata Jetis, Mojokerto, Jumat (18/12/2020) malam.

IM.com – Sesosok bayi ditemukan tergeletak di teras rumah, menggemparkan warga Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (18/12/2020) malam. Bayi tersebut dibuang dalam bungkus tas souvenir warna hijau berbahan kain Spunbond.

Bayi perempuan pertama kali ditemukan anak pemilik rumah, Pinkan Aurel (16). Awalnya, dia mengira sosok dalam tas yang tergeletak di teras adalah kucing liar yang dibuang orang lain.

“Tadi malam, anak saya Pinkan mau ke kamar mandi, melihat ada tas di teras rumah. Isinya sempat dikira kucing, karena suaranya (bayi) terdengar barengan dengan suara pompa air yang sedang nyala,” ujar Yuyun Krisnawati (36), ibu Pinkan.

Namun setelah melihatnya dari dekat, Pinkan terkejut karena di dalam tas itu ternyata sesosok bayi dalam kondisi berlumuran darah. Sontak, dia berteriak minta tolong.


“Kelihatannya baru dilahirkan wong masih banyak darah dan ari-ari nya masih ada,” ucap Yuyun.

Warga yang berdatangan ke rumah Yuyun bergegas membungkus bayi tersebut dengan handuk. Mereka kemudian melaporkan penemuan ini ke Polsek Jetis.

Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono mengatakan, bayi pertama kali ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB. Pihaknya mengaku sudah membawa bayi tersebut ke RS Ciko untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Sekarang bayi sudah mendapat perawatan di RSUD Baseoni, kondisinya sehat,” tutur Suhariyono. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here