8IM.com – Komandan Korem (Danrem)  082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto melalui Komandan Tim Intelijen Korem Kapten Cpl Musrokim memberikan bantuan 50 Sak semen dan dua  truk pasir kepada Pondok Pesantren dan Mushola Darul Muttaqin di Jln. KH. Mimbar No. 105 Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.  Rabu,  (06/01/2021).

Pondok Pesantren ini didirikan oleh KH. Moh. Cholil Chojin, BA dengan jumlah santri 235 orang yang terdiri dari 140 orang santriwan dan 95 orang santriwati.   Bantuan yang diberikan oleh Danrem untuk mempercepat proses pembangunan Pondok Pesantren dan Mushola yang sudah berlangsung lama.

“Danrem menitipkan 50 Sak semen dan Dua truk pasir ini agar proses pembangunan Pondok Pesantren dan Mushola Darul Muttaqin ini cepat selesai. Kami berharap semen dan pasir ini dapat membantu dalam penyelesaian pembangunan Pondok Pesantren dan Mushola. Dipilihnya Pondok Pesantren dan Mushola ini, secara tidak sengaja saat Danrem mendampingi  Kasdam V/Brawijaya berkunjung ke Jombang  beberapa hari lalu,” ungkap Kapten Musrokim.

Bantuan diterima langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Kiayi Mahfud M.Pd.I. Dalam kesempatan ini Kiayi Mahfud menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem 082/CPYJ dan berjanji  untuk segera melanjutkan pembangunan pondok pesantren dan Mushola tersebut.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Desa Sambong, karena dengan adanya bantuan ini, pembangunan Mushola bisa segera diselesaikan.  Atas nama masyarakat Desa Sambong Dukuh, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danrem. Sampaikan salam hormat dari kami masyarakat Desa Sambong Dukuh dan para santri kepada Komandan Korem 082/CPYJ yang mana di tengah kesibukannya, beliau masih memperhatikan pembangunan Pondok Pesantren dan Mushola ini,” ujar Kyai Mahfud. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here