Rakor Persiapan TMMD ke 110 Dibahas secara Virtual di Makodam V Brawijaya
Rapat koordinasi persiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 dibahas secara virtual oleh Aster Kasad dan para Dansatgas TMMD di ruang rapat Makodam V Brawijaya

IM.com – Rapat koordinasi persiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 dibahas secara virtual oleh Aster Kasad dan para Dansatgas TMMD di ruang rapat Makodam V Brawijaya, Selasa (12/01/2021).

Kegiatan TMMD dalam rangka mengoptimalkan sinergitas TNI dengan pemerintah daerah dan stakeholder mewujudkan percepatan pembangunan desa. Juga wujud nyata TNI bersama masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder membangun desa.

Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan,TMMD yang akan dilaksanakan Maret 2021 dana bersumber dari APBD masing-masing kabupaten/kota. “Diharapkan dengan adanya TMMD dapat membantu dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Aster

Mengawali rencana kegiatan tersebut dilaksanakan Rapat Koordinasi secara Virtual  Persiapan TMMD pada hari selasa,12 Januari 2021 di Ruang Rapat Makodam V Brawijaya, Rapat dipimpin Aster Kasad diikuti oleh seluruh  Aster Kasdam dan oleh seluruh Dansatgas TMMD.

Pada kesempatan itu Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Haryanto menyampaikan,” Pelaksanaan TMMD  ke 110  Tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro bersumber dari dana APBD, yang akan dilaksanakan di 2 desa yaitu Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang  Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

“TMMD kali ini akan melaksanakan pembangunan fisik antara lain Pengaspalan  jalan, Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni ), Program Aladin ( Atap Lantai Dinding ), Pembangunan Draenase, Normalisasi Sungai dan Rehab Ruang Kelas.,” jelas Dandim.

Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto mengatakan TMMD ini secara nasional akan dibuka Kasad. Oleh sebab itu diharapkan kepada segenap OPD dapat ambil bagian dalam kegiatan berupa kegiatan non fisik seperti penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, dan olah raga.

Hadir dalam rakor tersebut Aster Kasdam V/Brw, Kapendam V/Brw dan para Dansatgas TMMD.(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here