Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran Forkopimda mengikuti skrining kesehatan jelang Vaksinasi Covid-19

IM.com – Forkopimda melaksanakan screening di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kamis (21/1/2021). Penapisan kesehatan ini perlu dilakukan kepada calon peserta vaksinasi Covid-19.

Para pimpindan daerah mengikuti kegiatan skrining ini. Antara lain Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Ahmad Rizal Zakaria,  Ketua DPRD Sunarto, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi, Danrem 082/CPYJ Kolonl Inf M Daryanto, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto serta Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri.

Sejumlah pejabat juga ikut serta menjalani skrining. Yakni Sekdakot Mojokerto, Plt Kadinkes, Plt Direktur RSUD Wahidin Sudirohusodo, Ketua IDI, Ketua PPNI, Ketua IBI dan FKUB.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspita Sari mengatakan, screening perlu dilakukan sebelum penyuntikan vaksin Covid-19. Tujuannya, untuk memeriksa kesehatan calon peserta vaksinasi.

“Bila ada penyakit komorbid/penyakit penyerta, maka akan diberikan terapi agar penyakit komorbid bisa terkendali,” kata walikota didampingi sang suami Supriyadi Karima Saiful.

Bagi calon peserta dengan penyakit komorbid yang terkendali dinyatakan aman untuk mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. Walikota mengingatkan, Meski sudah ada vaksin, masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan tidak mengabaikan 4 M.

“Saya berharap yang sudah divaksin nantinya bisa memberikan edukasi pada masyarakat agar masyarakat lebih tenang dan merasa aman. Masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan  tidak berkerumun harus tetap dijaga,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, kegiatan penapisan pada calon peserta pencanangan vaksinasi covid-19 dilaksanakan di Paviliun Tribuana RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

“Vaksin ini sudah mendapat restu dan dinyatakan halal, semoga penerima vaksin bisa ikhtiar dan tawakal kepada Tuhan YME,“ ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here