Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya
Kapok Sahli Pangdam V/Brw Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, P.Sc., M.A., M.Sc meninjau Posko Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kediri dan Mojokerto

IM.com – Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, P.Sc., M.A., M.Sc meninjau Posko Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kediri dan Mojokerto, Jumat (05/03/2021).

Kedatangan Kapoksahli Pangdam beserta rombongan di Kota Kediri disambut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto bersama Dandim 0809 Letkol.Kav Dwi Agung Sutrisno S.E., M.Si.(Han) Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri.

Rombongan Kapoksahli  langsung meninjau  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan melihat langsung Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan.   Peninjauan dilaksanakan dimulai dengan melihat secara langsung pelaksanaan PPKM dan Posko Penangan Covid-19 di Kelurahan Banjar Mlati Kec Mojoroto Kota Kediri dan Desa Wonoasri Kec Grogol Kabupaten Kediri.

Setelah kegiatan peninjauan pelaksanaan PPKM Skala Mikro Kapoksahli mengatakan, “saya melihat pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kelurahan Banjar Mlati dan Desa  Wonoasri semua sudah disiapkan secara baik, mulai dari sarana dan prasarana sampai dengan petugasnya sudah mengetahui tugasnya masing-masing.   Saya lihat di Posko PPKM Skala Mikro sudah ada tempat pemeriksaan, ruang isolasi, dapur umum dan Gudang tempat penyimpanan sembako.”

Disamping melakukan kegiatan peninjauan Pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Posko Covid-19 di Desa Banjar Mlati dan Desa Wonoasri, Kapoksahli juga memberikan Paket Sarprokes sebanyak 5 paket untuk kedua Desa yang sedang melaksanakan PPKM Skala Mikro.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam membantu pencegahan penularan Covid-19 bagi masyarakat di kedua Desa,” ujar Kapoksahli.

Pada kesempatan yang sama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, bahwa seluruh Dandim  jajaran Korem 082/CPYJ sudah diperintahkan untuk selalu berkolaborasi dengan Polres dan Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Saya berharap masyarakat bekerjasama dengan aparat mematuhi pelaksanaan PPKM Skala Mikro dengan selalu mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada. Saat ini pelaksanaan vaksinasi terus berjalan dan diharapkan masyarakat tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujar Danrem.

Setelah kegiatan peninjauan di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, rombongan Kapoksahli pangdam V/Brawijaya menuju wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Sasaran peninjauan pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Posko Covid-19 kali ini dilaksanakan di Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto dan Desa Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. (penrem 082).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here