Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari Bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol. Inf. Dwi Mawan Sutanto dan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi saat meninjau peringatan Paskah di Gereja Katolik Santo Yosef, Jalan Pemuda, Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari, pada Jumat (2/4/20210).

IM.com – Pelaksanaan ibadah Paskah di Kota Mojokerto, Jumat (2/4/2021), berlangsung lancar dan kondusif. Umat Nasrani di Kota Pariwisata ini dapat menjalankan kebaktian dengan nyaman dan tenang di gereja-gereja.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari Bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol. Inf. Dwi Mawan Sutanto dan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi sempat meninjau Gereja Katolik Santo Yosef, Jalan Pemuda, Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari, pada Jumat (2/4/20210). Peninjauan itu untuk melihat dan memastikan ibadah paskah bisa berjalan dengan lancar.

“Kami bertiga ingin memastikan bahwa pelaksanaan ibadah ini dengan lancar dan umat kristiani merasa tenang tidak ada kekhawatiran. Kami bersama-sama ingin menjamin Kota Mojokerto ini kondusif setelah beberapa waktu lalu ada kasus terror bom di salah satu gereja yang ada di Makasssar,” kata walikota yang akrab disapa Ning Ita.

Ia menambahkan disetiap agama apapun selalu diajarkan untuk bertoleransi dan menjunjung tinggi persaudaraan. Dengan demikian akan tercipta suasana kondusif yang dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.


“Saya dan jajaran Forkopimda tentu mengutuk keras aksi terorisme. Yang mengatas namakan apapun karena tidak ada satupun agama di Indondesia maupun di dunia yang memperkenankan adanya terorisme,” tegas Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa peringatan Paskah atau yang lebih dikenal dengan Jum’at Agung adalah untuk meneladani sebuah pengorbanan dan memaknainya sebagai sebuah keyakinan bahwa setelah kesulitan, setelah musibah pasti akan ada kebahagiaan yang sudah disiapkan oleh Tuhan.

“Maka dari itu sebagai umat beragama kita wajib bersukur atas apapun kondisi yang Tuhan cukupkan pada kita, termasuk kondisi pandemi. Dan kondisi pandemi ini menguji kesabaran kita sebagai umat beragama,” tuturnya

Menutup sambutannya selain mengucap bela sungkawa atas aksi terorisme di Makassar, Ning Ita berharap semangat dalam damai Paskah dapat memperkuat jalinan persaudaraan di Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini RD Vincentius Rahmat Jatmiko mewakili jemaat Gereja St. Yosef menyampaikan terima kasihnya kepada Ning Ita dan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto atas dukungan dan jaminan keamanan yang diberikan sehingga jemaat gereja dapat beribadah dengan lancar.

Ibadah Paskah dilakukan dengan penerapan protokol keshatan yang ketat dan pengecekan terhadap semua jemaat yang masuk ke dalam gereja. Sebagai  salah satu wujud nyata sinergitas  di Kota Mojokerto pengamanan Paskah terdiri dari Polres Mojokerto Kota, Kodim 0815/Mojokerto, Satpol PP Kota Mojokerto dan Banser. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here